Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM International Challenge 2016] Dinar Tundukan Wakil India Dua Game Langsung
02 November 2016
[USM International Challenge 2016] Dinar Tundukan Wakil India Dua Game Langsung
 
 

Laga pertama di hari kedua USM International Challenge 2016, tunggal putri Indonesia unggulan dua didikan PB Djarum Dinar Dyah Ayustine menundukan wakil India Reshma Karthik dengan dua game langsung bertempat di Gelora USM Semarang, Rabu (2/11) tadi.

Dinar yang bertarung di lapangan empat tadi. Belum menemukan kendala dari pemain India ini. Walau Dinar sempat terbawa pola bermainnya lawan. Justru Dinar mampu memanfaatkannya dengan baik. Memang ketika Dinar mencoba menaikan tempo bermainnya, lawan selalu lebih unggul. Makanya Dinar berusaha lebih sabar. Hasilnya di game pertama tadi Dinar menang dengan skor ketat, 21-18.

Di game dua, Dinar semakin percaya diri dan tidak kasih kesempatan lawan menguasai permainan. Tepat di menit ke-33 menit, Dinar pun berhasil meraih game ini dengan skor, 21-16. Usai bertanding, Dinar mengatakan kalau dilapangan tidak ada kendala sama sekali.

"Lawan juga mainnya suka dengan tempo lambat, bola pancingannya juga bagus dan smashnya juga kencang. Apalagi main di depan net cukup bagus tadi. Intinya sabar, lebih tahan, manfaatkan kesempatan dan jangan main tempo cepat," sahutnya Dinar.

Maju ke babak dua, Kamis (3/11) lusa. Dinar akan bertemu pemain Indonesia Erlina Kurnianti. Sebelumnya Erlina menang atas pemain Indonesia lainnya asal PB Djarum Wulan Cahya Utami Sukoputri melalui pertarungan adu setting, 21-11, 19-21 dan 21-13.

Bertemu dengan Erlina, Dinar mengaku tidak gentar dan tidak ada persiapan khusus. Hanya saja di lapangan nanti dari awal dirinya harus bisa lebih sabar dan fokus lebih di jaga. Berhubung bolanya kencang, jadi ia harus pintar mencuri kesempatan untuk menyerang. (ds)