Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Super Series 2016] Jordan/Debby Tantang Wakil Korea
26 November 2016
[Hong Kong Open Super Series 2016] Jordan/Debby Tantang Wakil Korea
 
 

Juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melangkah ke semifinal Hong Kong Open Super Series 2016. Unggulan ke dua ini melaju setelah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chou Hoi Wah. Di laga yang digelar pada Jumat (25/11), Jordan/Debby berhasil menang dalam drama tiga game, 17-21, 22-20 dan 21-14.

“Di game pertama kami banyak tertekan. Kami juga banyak ikut pola permainan mereka, jadinya kami banyak diserang,” ujar Debby seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Game kedua memang berlangsung sengit. Jordan/Debby yang sudah kehilangan game pertama tak lantas menyerah begitu saja. Skor kembar terjadi hampir di sepanjang pertandingan. Mereka bahkan sempat tertinggal 19-20. Namun, mereka bisa memaksakan untuk memainkan game ketiga setelah menang tipis 22-20. Sementara di game penentu, Jordan/Debby terlihat lebih dominan. Penghuni rangking lima dunia ini pun melaju ke semifinal.

“Di game kedua kami mulai menemukan ritme permainan. Walaupun memang lawan sempat menyusul. Sementara di game penentu kami tidak berfikir macam-macam, yang penting kami fokus untuk dapat poin demi poin. Karena di game ketiga siapapun bisa menang,” lanjut Debby.

Di semifinal yang akan digelar hari ini (26/11), Jordan/Debby akan berjumpa dengan wakil Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Pasangan inilah yang menghentikan langkah Jordan/Debby di perempat final China Open Super Series Premier 2016 pekan lalu. Dimana mereka dipaksa menyerah 15-21 dan 13-21.

“Kemarin kami kalah karena kurang maksimal. Tetapi dari pertemuan itu kami semakin mengerti bagaimana tipe permainan mereka. Di besok (hari ini – red) kami tinggal berdiskusi lagi pola permainan yang susai untuk lawan mereka,” pungkas Jordan.

Choi/Chae ke semifinal setelah menghentikan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Huang Dongping dengan 21-19, 14-21 dan 21-19. Sementara itu semifinal lainnya akan mempertemukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan wakil tuan rumah, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang menyingkirkan unggulan enam dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan 21-19 dan 22-20. (RI)