Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2017] Berry/Hardianto Awali Perjuangan Dengan Baik
08 Februari 2017
[Thailand Masters 2017] Berry/Hardianto Awali Perjuangan Dengan Baik
 
 

Pasangan putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto mengawali perjuangan dengan baik. Di laga pertama yang berlangsung di Nimibutur Stadium, Bangkok, Rabu (8/2) siang tadi, Berry/Hardianto berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Yonathan Suryatama Dasuki/Didit Juang dalam pertarungan dalam drama tiga game.

Di game pertama, Berry/Hardi sebetulnya sudah sempat memimpin perolehan angka pada kedudukan 17-14, namun keduanya seringkali kalah dalam adu drive melawan Yonathan/Didit. Game ini Berry/Hardianto kalah tipis, 19-21.

Pada game dua terakhir, Berry/Hardianto berhasil bermain apik. Membuat lawan tdak berdaya di buatnya. Game kedua pun Berry/Hardianto menang dengan skor 21-10 dan game tiga, 21-14.

“Kami memang masih meraba-raba situasi di game pertama, masih mencari cara main yang enak bagaimana, membuang bola kemana. Di game pertama kualitas drive kami memang tak sebaik di game kedua dan game ketiga. Selain itu, lawan pun staminanya menurun,” jelas Berry kepada Badmintonindonesia.org.

“Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus mengutamakan fokus kamu, jangan sampai lengah lagi. Selain itu komunikasi juga harus jalan terus, saling mengingatkan pasangan,” tambah Berry.

Di babak kedua, Berry/Hardianto akan bertemu dengan pasangan unggulan kelima, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia).

“Pastinya penampilan kami besok harus lebih baik dari hari ini, mudah-mudahan bisa mengeluarkan semua kemampuan kami, semoga bisa juara lagi seperti di Malaysia. Pokoknya main bagus dulu di tiap pertandingan,” jelasnya Hardi.

“Yang paling penting itu kami bisa fokus dan langsung tampil in di pertandingan,” tambah Berry.

Sebelumnya pasangan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian yang merupakan unggulan kedua, menang dua game langsung atas pasangan tuan rumah yang sangat ekspresif, Chaloempon Charoenkitamorn/Sutichon Pol-Gul, dengan skor 21-11 dan 21-17. (ds)