Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Masters 2017] Berry/Hardianto Lolos ke Perempat Final
09 Februari 2017
[Thailand Masters 2017] Berry/Hardianto Lolos ke Perempat Final
 
 

Pasangan putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto lolos ke babak perempat final Thailand Masters 2017. Namun, tak mudah bagi Berry/Hardianto untuk mencuri kemenangan dari pasangan gado-gado (Indonesia/Malaysia) Hendra Setiawan/Boon Heong Tan. Berry/Hardianto harus melakoni kemenangan dalam drama tiga game.

Bertempat di Nimibutur Stadium, Bangkok, Kamis (9/2) sore. Di laga babak kedua, Berry/Hardianto sempat kewalahan menghadapi pasangan seniornya ini. Walau sempat mengimbangi di sepanjang game pembuka, mereka akhirnya harus merelakan game pertama dengan 15-21 dalam tempo 19 menit.

“Diawal game kami sudah benar mainnya, bola satu, dua dan ke tiganya nyambung. Tapi masuk poin 7 ke atas, kami jadi mainnya satu-satu. Kaminya keduluan terus dari mereka. Jadi game pertama lepas dari kami,” sahut Berry saat dihubungi.

Beruntung bagi Berry/Hardianto di game kedua dan game ketiga berhasil diraihnya. Menang 21-17 di game kedua, Berry/Hardianto yang sukses menjadi juara di Malaysia Masters 2017 ini akhirnya mampu memenangkan pertandingan usai adu setting 24-22.

“Cukup melelahkan bagi kami. Kunci kemenangan tadi, kami hanya mencoba lebih banyak bermain draf dan menyerang. Kami main kuat-kuatan di game tiga tadi. Alhamdulilah kami berhasil.” Ujar Berry.

Di babak perempat final, Jumat (10/2) nanti. Berry/Hardianto akan berjumpa pasangan Jepang Masayuki Onodera/Hiroki Okamura. Menghadapi pasangan Jepang, Berry mengaku harus menjaga bola-bola panjang lawan nanti. Terpenting lagi, mereka harus bisa menjaga fokus dan tetap konsentrasi. (ds)