Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Taklukan Hendra/Tan
08 Maret 2017
[All England Superseries Premier 2017] Kevin/Marcus Taklukan Hendra/Tan
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melalui babak pertama kejuaraan bulutangkis All England Super Series Premier 2017. Menghadapi seniornya Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong, juara Chinese Taipei Super Series Premier 2016 ini bisa menang hanya dalam dua game langsung. Padahal baik Hendra maupun Tan Boon Heong merupakan pemain yang handal.

Kevin/Marcus langsung tancap gas semenjak game pertama di mulai. Mereka langsung menyerang sejak service pertama bergulir. Kedua pasangan sempat bermain a lot sampai posisi 8-8. Setelah itu Kevin/Marcus melejit dan meninggalkan lawan dengan 21-12. Perlawanan sengit  mulai terjadi di game kedua dan pertandingan menjadi lebih berimbang. Mendekati penghujung game kedua, Kevin/Marcus tak membiarkan lawan yang bisa di bilang senior ini lebih berkembang. Sejak unggul tipis 17-16, Kevin/Marcus menutup kemenangan di game kedua dengan 21-17.

Kami bermain cukup oke, sudah langsung dapet feelnya. Kami sudah lebih siap dari start awal,” ujar Kevin kepada badmintonindonesia.org.

Kami juga lelbih sabar sama nggak gampang mati sendiri, lebih focus di lapangan,” sambung Marcus.

Kemenangan juag di raih pasangan Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro dari Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald. Namun kemenangan harus di lalui dengan rubber game dan memerlukan waktu empat puluh lima menit sebelum akhirnya menang dengan 21-13, 16-21, 21-10.

Besok di babak kedua, Kevin/Marcus akan bertemu dengan pasangan dari Inggris Peter Briggs/Tom Wolfenden sementara pasangan Ahsan/Rian bertemu dengan Lu Kai/Zheng Siwei. Pasangan dari China ini membuat kejutan besar di babak pertama dengan menumbangkan unggulan kedua dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan 21-15, 22-20. (AR)