Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Sukses Balas Kekalahan, Yeremia/Ribka Melaju Ke Semifinal
14 April 2017
[Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017] Sukses Balas Kekalahan, Yeremia/Ribka Melaju Ke Semifinal
 
 

Pasangan campuran Pelatnas U19, Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto sukses balas kekalahan atas wakil Korea, Sung Seung Na/Ah Yeong Seong  di babak perempat final Jaya Raya International Junior Grand Prix 2017 pada Jumat (14/4) siang. Yeremia/Ribka menang dua game langsung 21-16 dan 21-17.

Sebelumnya, kedua pasangan ini sudah berjumpa untuk pertama kalinya di turnamen BTY Junior International Challenge 2017 pekan lalu. Kala itu Yeremia/Ribka harus menelan kekalahan di babak semifinal dengan 21-15 19-21 dan 16-21.

“Kunci kemenangan di pertandingan tadi, kami di game pertama mencoba bermain tenang namun tetap menekan. Solanya pas kalah kemarin, kami bermain terburu-buru. Di sini kami bermain enjoy, gak mikir menang kalah, cari poin satu-satu dulu, dan yang penting yakin sama  kemampuan kami sendiri.,” ujar Ribka yang merupakan atlet binaan PB Djarum.

Di babak semifinal besok, Sabtu (15/4) Yeremia/Ribka akan kembali menantang wakil Korea lainnya, pasangan Chan Wang/Min Ji Kim.

Baca juga: Herdian Menangi Perang Saudara

“Untuk semifinal besok  kami akan siapkan dari segi fisik, juga karena saya sudah kalah di nomor ganda putra, jadi saya sendiri akan lebih fokus menghadapi pertandingan besok,” ungkap Yeremia.

Sementara itu, Ribka pun masih terus melaju bersama Febriana Dwipuji Kusuma di nomor ganda putri. Juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2016 ini berhasil menang 21-16 dan 21-19 atas wakil Indonesia lainnya, Nur Aisyah/Tsavanne Mertosono.

“Untuk pertandingan semifinal kami harus lebih yakin lagi, soalnya lawannya sebenarnya lebih berat hari ini dibanding besok. Dan saya sendiri masih akan tetap fokus di dua nomor. Semoga di turnamen ini saya bisa sukses di ganda campuran maupun ganda putri,” pungkas Ribka. (ds)