Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Ribka/Lanny Bawa Indonesia Ungguli Hong Kong 2-0
27 April 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Ribka/Lanny Bawa Indonesia Ungguli Hong Kong 2-0
 
 

Ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari sukses menggandakan kemenangan Uber Indonesia di babak penyisihan Grup C Piala Uber 2024. Mereka mengalahkan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dalam 54 menit dengan skor akhir 10-21, 21-10, 21-17. Indonesia pun dipastikan unggul sementara dengan 2-0 setelah di partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung juga menang.

“Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan ini dan menyumbangkan poin untuk Indonesia. Di game pertama kami terbawa pola pemainan mereka. Untuk shuttlecocknya juga terasa berbeda dengan saat latihan kemarin. Jadi kami masih agak kaget dengan shuttlecocknya,” ungkap Lanny.

Ribka/Lanny mengaku butuh penyesuaian di lapangan pertandingan. Setelah kalah di game pertama, keduanya mencoba mengubah pola dan menyamakan kedudukan di game kedua. Strategi mereka pun rupanya berjalan lancar. Ribka/Lanny akhir memastikan kemenangan dan menyumbang poin untuk Indonesia.

“Di game kedua kami mengubah pola dan game ketiga kami menerapkan pola yang sama, hingga akhirnya kami bisa menang,” kata Lanny lagi.

Pertandingan ini sejatinya merupakan pertemuan kedua buat mereka. Sebelumnya di Swiss Open 2024, Ribka/Lanny sukses mengatasi lawan dengan skor 21-12, 21-13.

“Dari pertemuan terakhir di Swiss Open shuttlecock-nya lambat, di sini kencang. Kami kurang bisa menjaga pola permainan mereka, karena kali ini variasi mereka lebih ada,” pungkas Ribka.

Setelah ini aka nada tiga wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding. Ester Nurumi Tri Wardoyo berhadapan dengan Saloni Samirbhai Mehta, kemudian Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dengan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung. Di partai terakhir ada Komang Ayu Cahya Dewi yang akan menantang Liang Ka Wing. (NAF)