Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Ribka/Lanny Langsung Kerja Keras di Laga Pembuka
30 Januari 2024
[Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024] Ribka/Lanny Langsung Kerja Keras di Laga Pembuka
 
 

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, ganda putri Indonesia langsung dipaksa bekerja keras di babak pertama Princess Sirivannavari Thailand Masters 2024. Membuka pertandingan dengan Annie Xu/Kerry Xu (Amerika Serikat), Ribka/Lanny harus bermain tiga game dalam 57 menit, dengan skor akhir 21-13, 18-21, 21-12.

Di game pertama, laga yang berlangsung di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (30/1), sempat berlangsung ketat dengan 4-4, 5-5. Namun setelah itu Ribka/Lanny mencoba membuat jarak dengan lawan menjadi 11-8.

Setelah interval, penampilan Ribka/Lanny lebih meyakinkan. Keduanya terus menanjak dan meninggalkan lawan hingga akhirnya menang 21-13.

Keunggulan Ribka/Lanny terus berlanjut di awal game kedua dengan 7-1 dan 8-6. Tapi Annie/Kerry tak mau menyerah. Pasangan Amerika Serikat itu terus memberikan perlawanan dan membalikkan poin menjadi 10-8, 16, 11 hingga akhirnya menang 21-18.

Belajar dari kekalahan di game kedua, Ribka/Lanny langsung tancap gas di game penentu. Mereka unggul 7-3 dan 11-4 dari Annie/Kerry. Meski sempat coba mengejar, namun akhirnya Annie/Kerry harus mengakui keunggulan Ribka/Lanny dengan 21-12 di game ketiga.

Lolos ke babak dua, Ribka/Lanny selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan dua asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Selain Ribka/Lanny, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga sukses memastikan kemenangan di laga pembuka. Sayang satu wakil lainnya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose kalah langsung di babak pertama dari Li Yi Jing/Luo Xu Min (China). Hasil lengkap pertandingannya bisa dilihat di sini. (NAF)