Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Melangkah ke Partai Puncak
28 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Melangkah ke Partai Puncak
 
 

Ribka Sugiarto/Lanny Tri Mayasari sukses mengamankan tiket final kedua untuk Indonesia di BNI Indonesia Masters 2023. Sebelumnya, ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri sudah aman di babak final setelah menang dari Kim Young Hyuk/Kim Hyerin (Korea).

Di semifinal, Ribka/Lanny mengalahkan juniornya di Pelatnas PBSI Cipayung, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Unggulan pertama ganda putri ini menang lewat pertandingan tiga game dengan skor 23-21, 9-21, 21-15.

Ribka/Lanny mengaku sempat kewalahan di game pembuka. Perolehan poin terus beradu ketat, bahkan beberapa kali Ribka/Lanny harus tertinggal dari Jesita/Febi. Ribka/Lanny akhirnya berhasil menang di game pertama, setelah terlibat dua kali setting point.

Unggul di game pertama, pertahanan Ribka/Lanny justru mengendor di game berikutnya. Keduanya kalah dengan skor yang cukup jauh 9-21.

Beruntung akhirnya di game penentu, Ribka/Lanny mampu membukukan kemenangan dengan skor 21-15.

“Di game pertama kami sempat ketinggalan terus, tapi kami coba menguatkan fokus, sehingga akhirnya bisa balik menang. Kami hampir kecolongan di game pertama,” kata Ribka di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu (28/10).

“Game kedua kami mengendorkan permainanan. Jadi di game ketiga kami terus saling mengingatkan untuk ambil start duluan,” kata Lanny.

Ribka/Lanny juga mengapresiasi penampilan rekannya. Jesita/Febi pun dinilai cukup tangguh untuk mereka kalahkan.

“Mereka memang yang terbaik di pratama. Jadi kami sudah memprediksi akan mendapat perlawanan yang berat. Kami juga sudah mengantisipasi permainan mereka di lapangan,” jelas Ribka.

Selanjutnya di babak final, Ribka/Lanny masih menunggu lawan antara Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dengan Sayaka Hobara/Yui Suizu (Jepang). Keduanya bertekad untuk bisa tampil maksimal dan merebut podium tertinggi di Surabaya. (NAF)