Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Orleans Masters Badminton 2024] Ribka/Lanny Tembus ke Babak Perempat Final
14 Maret 2024
[Orleans Masters Badminton 2024] Ribka/Lanny Tembus ke Babak Perempat Final
 
 

Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari sukses menembus babak perempat final Orleans Masters Badminton presented by Victor 2024. Berhadapan dengan pasangan Swedia, Moa Sjoo/Tilda Sjoo, Ribka/Lanny menang dua game langsung dengan skor 21-15, 22-20.

Membuka game pertama di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Ribka/Lanny berhasil menekan laju permainan lawan dengan baik. Keduanya terus mengungguli lawan hingga akhirnya membukukan kemenangan.

Di game kedua, Ribka/Lanny yang sudah unggul 6-3 sempat tersusul menjadi 6-8. Sjoo/Sjoo sempat memimpin perolehan angka selama beberapa saat hingga 18-16. Namun di sisi lain, Ribka/Lanny juga tak mau kalah begitu saja. Mereka kemudian menyalip di poin kritis, menjadi 19-18. Setelah terlibat setting point, Ribka/Lanny akhirnya menang 20-22.

Kemenangan yang sama juga berhasil diamankan oleh Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Keduanya lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah, Sharone Bauer/Emilie Vercelot dengan skor meyakinkan 21-7, 21-11.

Sayangnya, pasangan unggulan pertama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus terhadang di babak ini. Mereka kalah 19-21, 10-21 dari pasangan Wang Tin Ge/Wang Yi Duo (China).

Wang/Wang ini kemudian akan berhadapan dengan Meilysa/Rachel di perempat final Orleans Masters 2024. Pertandingan babak delapan besar ini akan berlangsung besok, Jumat (15/3). (NAF)