Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Sukses Pertahankan Gelar
29 Oktober 2023
[BNI Indonesia Masters 2023] Ribka/Lanny Sukses Pertahankan Gelar
 
 

Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari sukses mempertahankan gelarnya. Berlaga di BNI Indonesia Masters 2023, Ribka/Lanny memastikan podium utama usai mengalahkan kompatriotnya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose.

Di babak final, Minggu (29/10), Ribka/Lanny merebut kemenangan dua game langsung dengan skor 21-12, 21-16. Sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan di lapangan, Ribka/Lanny mengaku mengandalkan powernya untuk mengatasi Meilysa/Rachel. Keduanya juga bertekad untuk terus memegang pertandingan dari awal hingga akhir.

“Alhamdulillah kami bersyukur dengan hasil ini. Di laga ini kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi kami sudah mengantisipasi semuanya dan sudah siap semuanya,” kata Lanny ditemui di Jatim Expo, Surabaya.

“Power kami lebih ada dibanding lawan, jadi kami memanfaatkan hal itu. Kami menyerang duluan dan lebih in duluan,” sambung Ribka.

Sukses menduduki podium juara Super 100, Ribka/Lanny kini memasang target juara di turnamen Super 300. Keduanya berharap tren positif ini bisa terus terjaga di pertandingan berikutnya.

“Setelah ini kami targetnya juara di Super 300 dulu. Kemarin kan sudah semifinal. Nanti terus naik-naik sampai turnamen level atas lainnya,” ujar Ribka.

Sebelumnya Ribka/Lanny mencapai babak semifinal Orleans Masters Badminton 2023 bulan April lalu. Di empat besar, mereka kalah dari pasangan China, Liu Sheng Su/Tan Ning.

Indonesia berpeluang menambah satu gelar lagi di Indonesia Masters 2023 ini. Selanjutnya ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat. (NAF)