Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Juara Bertahan Pun Tumbang
14 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Juara Bertahan Pun Tumbang
 
 

Juara bertahan ganda putri di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi langsung tersingkir. Unggulan teratas asal Jepang ini langsung terhenti di babak pertama pada Rabu (14/6) pagi. Berhadapan dengan wakil Tiongkok, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan, peraih medali Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu tak berkutik.

Di game pembuka, mereka sama sekali tak bisa mengembangkan permainan. Kesalahan beruntun semakin memperjelas selisih angka. Mereka menyerah dengan skor telak 7-21 di game pembuka. Sementara di game kedua, mereka sempat bisa memimpin raihan skor, sayang, mereka justru gagal mempertahankan ini. Usai unggul 14-11, mereka justru balik tertinggal 19-20 dan akhirnya menyerah tipis 20-22.

“Karena memang kemampuan kami di lapangan memang segitu, dan kami tidak bisa mengembangkan permainan lain. Ada faktor angin dan lain-lain tetapi yang lain juga merasakan, Tiongkok juga kan pasangan baru, tetapi hal ini sebelumnya sudah kami antisipasi, tetapi itu bukan alasan kekalahan kami,” ujar Misaki usai laga.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ini Penyebab Kekalahan Kevin/Marcus

“Tadi kami banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambahnya.

Usai kekalahan pahit ini, mereka mengaku akan tetap berada di Indonesia dan mempersiapkan diri untuk bertanding di Australia Open pekan depan. “Setelah ini kami akan mempersiapkan diri untuk Australia Open di Indonesia, dan kemudian langsung berangkat ke Australia. Setelah pengalaman pertandingan tadi, kami akan mencoba untuk terus mengantisipasi jika kembali harus bertanding di tempat baru,” pungkasnya. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Kim/Anders: “Ini Salah Satu Permainan Terbaik Kami”