Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Kim/Anders: “Ini Salah Satu Permainan Terbaik Kami”
14 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Kim/Anders: “Ini Salah Satu Permainan Terbaik Kami”
 
 

Setiap hal memang memiliki dua sisi, seperti halnya kejutan. Kadang kejutan menjadi kabar baik, tetapi kali ini, kejutan yang terjadi di babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 pada Rabu (14/6) bukan merupakan kabar baik. Andalan tuan rumah yang juga diunggulkan di tempat teratas, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus terhenti.

Kabar terhentinya Kevin/Marcus memang menjadi kabar tak menggembirakan. Mereka ditargetkan untuk bisa memetik gelar, tetapi ternyata mereka gagal melewati hadangan di babak pertama. Mereka dipaksa mengakui keunggulan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sepanjang laga, Anders/Kim terlihat bisa menguasai laju pertandingan dan menutup laga dengan 21-16 dan 21-16.

“Kevin/Marcus itu pasangan yang bagus, kami menghargai mereka. Mereka sekarang ada di ranking satu dunia, tetapi di pertandingan tadi, kami merasa itu pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan. Kondisi angin memang menyulitkan tetapi kami tetap berusaha untuk bermain sebaik mungkin,” ujar Anders.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Ini Penyebab Kekalahan Kevin/Marcus

“Kami berusaha untuk terus menerapkan permainan kami di sepanjang pertandingan. Kami mencoba untuk terus mengontrol laju pertandingan, dan kami senang dengan penampilan kami tadi. Meskipun memang terlihat lawan kami sepertinya tidak dalam performa terbaik mereka,” tambah Kim.

Pasangan Denmark ini mengaku ingin bisa menyamai catatan mereka tahun 2016 lalu. Di Istora 2016 lalu, Kim/Anders terhenti di babak semifinal. Mereka takluk di tangan unggulan teratas asal Korea kala itu, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan 16-21 dan 14-21.

“Target kami di sini inginnya bisa menyamai tahun lalu, kami sempat kehilangan percaya diri karena ternyata harus berjumpa dengan unggulan satu. Tetapi kami berhasil melewatinya, dan semoga kami akan terus bermain bagus,” pungkas Anders.

Kim/Anders selanjutnya akan berjumpa dengan Liu Cheng/Zhang Nan dari Tiongkok. Liu/Zhang melaju ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan 21-17 dan 21-12. (RI)

Baca juga: BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Menjaring Anggota