Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Alberto Menang Dua Game Dari Wakil Malaysia
01 Agustus 2017
[Jakarta Open Junior International Championship 2017] Alberto Menang Dua Game Dari Wakil Malaysia
 
 

Memasuki hari kedua Jakarta Open Junior International Championships 2017, Selasa (1/8) tadi bertempat di Sunter Lake Badminton Hall, Jakarta. Pemain tunggal putra Indonesia asal klub PB Djarumm Alberto Alvin Yulianto mampu menghentikan langkah pemain Malaysia, Yik Shen Lim.

Di laga babak kedua, atlet yang akrab disapa Alvin ini menang relatif mudah dengan dua game langsung. Unggulan ketujuh ini pun tidak butuh waktu lama mengalahkan pemain Malaysia ini, ia menang dua game langsung 21-10 dan 21-11. "Masih penyesuaian dengan situasi dan kondisi dilapangan tadi. Untungnya masih bisa pegang permainan lawan. Kuncinya sih tenang dan bisa kuasai keadaan sih," kata Alvin saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Dengan kemenangannya ini, Alvin pun berhak melenggang ke babak tiga, Rabu (2/8) besok. Dimana rekan satu klubnya Bagas Kristianto Nugroho sudah terlebih dahulu menunggunya. Bagas sendiri lolos ke babak tiga tanpa bertanding karena lawannya asal India Arunesh Hari tidak hadir.

Baca juga: [Jakarta Open Junior International Championship 2017] M Asqar Menang Mudah Dari Wakil Taiwan

"Ketemu teman sendiri, sama-sama sudah hafal bola-bolanya. Tinggal siapa yang siap dan pikiran juga harus lebih dijaga lagi aja," sahut pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2000.

Di laga sebelumnya, Handoko Yusuf Wijayanto juga berhasil meriah kemenangan atas wakil Korea Hyeon Chol Na dengan pertarungan dua game langsung. Pemain yang diunggulkan diposisi sebelas ini menang mudah dengan skor akhir, 21-10 dan 21-8. Handoko pun dijadwalkan akan bertarung melawan pemain asal Singapura Wei Hong Lee di babak ketiga nanti.

Herdian Muhammad Labib juga tidak mau kalah dari rekan yang lainnya. Herdian juga masuk kebabak tiga, setelah ia membungkam pemain Taiwan Lee Ping-Hung dengan dua game langsung. Di game pertama Hedian menang dengan skor fantastic, 21-5 dan game dua menang 21-12. Herdian selanjutnya akan bertarung dengan pemain diunggulkan diposisi 9 asal Singapura Jia Heng Jason Teh.(ds)

Baca juga: [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Kejutan, Wulan Taklukan Unggulan Dua