Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Syabda Tundukan Pemain Malaysia Lewat Rubber Game
02 Agustus 2017
[Jakarta Open Junior International Championship 2017] Syabda Tundukan Pemain Malaysia Lewat Rubber Game
 
 

Syabda Perkasa Belawa menjadi pemain unggulan delapan di turnamen Jakarta Open Junior International Championships 2017 ini, mendapat perlawanan dari pemain Malaysia Roy King Yap pada babak tiga, Rabu (2/8).

Di Tanjung Priok Badminton Hall, Jakarta Saybda harus melewati drama pertarungan rubber game untuk lolos kebabak empat, Kamis (3/8) lusa. Diakui Saybda, jika di game pertama tadi dirinya sudah mampu mengendalikan permainan dan tidak melakukan kesalahan. Hasilnya game pertama, Syabda menang 21-10.

Namun game kedua, Syabda terlalu terbawa hawa nafsu bermainnya. Faktor terburu-buru ingin mematikan lawan, menjadi awal petakanya. Hasilnya lawan mampu memanfaatkannya dengan baik. Syabda pun menyerah di game dua, 16-21. Bertuntung game tiga, Syabda menang tipis 21-19.

Baca juga: [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Bobby Menang Dua Game di Laga Tiga

Justru game dua lawan mulai lebih sabar dan juga lebih berani mengontrol permainan. Malah saya yang kurang sabar, malah mau buru-buru matiin lawan jadi banyak buang poin. Game tiga tidak jauh berbeda dengan game dua. cuma kali ini saya main lebih sabar.” Sahut pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 ini.

Lawan mainnya ulet dan main netnya juga tipis serta jarang buat kesalahan. Ya, kunci kemenangan tadi, hanya modal berani nahan, sabar, berani capek dan mau maksa terakhir-terakhir di poin kritis,” tambahnya.

Pemain Indonesia lainnya Christianto Briliandri sudah menunggu Syabda di babak ke empat, Kamis (3/8) besok. Lawan yang pernah ia taklukan sebelum ia berhasil menjadi juara di Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa Barat dua pekan lalu. ”Ya lebih siapin pikirannya, lebih sabar aja lagi, jangan laukan kesalahan dan waspadai terus bola lawan,” beber Syabda. (ds)

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Edi/Gloria Lewati Babak Pertama