Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Hadapi Tim Kamboja, Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh
22 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Hadapi Tim Kamboja, Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh
 
 

Hari Selasa (22/8), tepat pukul 15:00 waktu Kuala Lumpur nanti, cabang bulutangkis pada nomor beregu di SEA Games Kuala Lumpur 2017 akan berlangsung di Axiata Arena, Malaysia. Tim beregu putra Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di babak delapan besar. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Tim Indonesia dibawah pimpinan Susy Susanti akhirnya menurunkan kekuatan penuh.

Terbukti di nomor tunggal diisi oleh tiga pemain terkuat dalam tim, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik. Di sektor ganda juga menurunkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto yang diharapkan untuk dapat mendulang poin bagi tim Indonesia nantinya.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Lukhi/Ririn Lolos Ke Babak Kedua

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Susy menjelaskan bahwa ia memang sengaja menurunkan komposisi terbaik di laga perdana hari ini. Pasalnya di babak semifinal, tim putra Indonesia kemungkinan besar akan bertemu dengan Thailand.

“Hari ini kami menurunkan line up seperti itu karena merekalah yang terbaik di tim. Kami ingin mempersiapkan pemain-pemain terkuat kami untuk laga semifinal yang jauh lebih berat,” ungkap Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

“Dengan turun bertanding hari ini, maka pemain punya persiapan lebih matang, pertandingan hari ini bisa dibilang sebagai pemanasan untuk semifinal,” tambah Susy lagi. (ds)

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Kamboja :

Jonatan Christie vs Chanmara Tep

Ihsan Maulana Mustofa vs Cheng Phorrom

Firman Abdul Kholik vs Sopheaktra Leng

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Chanmara Tep/Kosal Yan

Berry Angriawan/Hardianto vs Sopheaktra Leng/Yongvannak Teav

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Menang Straight Game, Ahsan/Rian Ke Babak Kedua