Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Praveen/Debby Lolos dari Lubang Jarum
24 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Praveen/Debby Lolos dari Lubang Jarum
 
 

Praveen Jordan/Debby Susanto, Badminton Photo

Perjuangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto di babak ketiga pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2017 memang berujung pada kemenangan. Tetapi tak mudah bagi juara All England 2016 ini untuk bisa menebus kemenangan. Praveen/Debby harus menjalani pertandingan panjang selama lebih dari  satu jam untuk bisa menang rubber game dari lawannya Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki yang berasal dari India.

Sebenarnya Praveen/Debby selalu unggul dalam perolehan angka pada game pertama. Hanya saja penyelesaian akhirnya kurang memuaskan. Unggul  18-15 pada game perama malah bisa di samakan dan selanjutnya menyerah dengan 20-22. Di game kedua, ganda Indonesia ini tak lagi mau mengendurkan serangan. Biar pertandingan berjalan ketat, Praveen/Debby bisa unggul di game kedua dengan 21-18. Drama kemenangan terjadi di babak ketiga. Kedua pasangan rupanya sama-sama ngotot untuk bisa merebut game penentuan. Terbukti sepanjang perjalanan game ketiga terjadi kejar mengejar angka sampai 18-18. Tiga angka sisanya rupanya di dapat terlebih dahulu oleh ganda Indonesia hingga akhirnya menang dengan 21-18.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Owi/Butet Ke Perempat Final

Lawan berat bakal di hadapi di babak perempat final. Unggulan pertama dari China Zheng Siwei/Chen Qingchen akan menjadi lawan bagi Praveen/Debby. Ganda campuran nomor satu dunia ini memang selalu menjadi penghalang bagi Praveen/Debby. Empat kali sudah ganda Indonesia bertemu dengan lawan yang sama. Empat kali pula ganda Indonesia menyerah.

Akankah kali ini keberuntungan berpihak pada Praveen/Debby? Kita tunggu besok (25/8).