Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Balas Kekalahan, Owi/Butet Ke Semifinal
25 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Balas Kekalahan, Owi/Butet Ke Semifinal
 
 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Badminton Photo

Tuntas sudah balas dendam pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari lawannya yang berasal dari Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping. Kekalahan yang dialami pada turnamen Denmark Open Super Series Premier 2017 tuntas dibalas oleh ganda campuran Indonesia pada babak perempat final kejuaraan BWF World Championships 2017 dengan rubber game 19-21, 21-15, 21-18 pada Jum'at (26/8) malam waktu Indonesia.

Peluang menang di game pertama terbuka untuk pasangan Indonesia yang biasa di sapa dengan Owi/Butet. Unggul jauh 16-11, malah terkejar 18-18 dan menyerah dengan 19-21. Di game kedua, ganda Indonesia tidak mau mengulangi kesalahan seperti yang dibuat di game pertama. Owi/Butet melesat menang dengan 21-15. Hampir saja kejadian di game pertama terjadi lagi di game ketiga. Sudah unggul 16-12, malam lagi-lagi bisa di samakan sampai 17-17. Beruntung Owi/Butet bisa tetap fokus pada permainannya sehingga bisa menang dengan 21-18.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Ahsan/Rian Meluncur Ke Semifinal

Butet dan Owi mengakui jika di game pertama tak bisa mempertahankan permainannya. “Kami kurang bisa memanfaatkan keunggulan di game pertama. Tetapi di game kedia dan ketiga, kamitidak mau memikirkan kekalahan game pertama. Selama pertandingan masih belum selesai, kami masih punya peluang untuk menang, “Ujar Butet kepada badmintonindonesia.org.

Lawan sempat mengubah pola permainan dan kami sering membuat kesalahan sendiri. Kami merasa nggak pas feelingnya di game pertama Namun kami berusaha main stabil di game kedua dan ketiga, kami menerapkan pola main yang sama,” sambung Owi.

Owi/Butet gagal bertemu dengan pemain China lainnya Lu Kai/Huang Yaqiong. Ganda dari Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah bisa mengaklukan ganda China yang menjadi unggulan ke dua. Dengan demikian maka Owi/Butet akan memperebutkan tiket final melawan ganda dari Hongkong. Enam kali sudah kedua pasangan ini bertemu, kedudukan akhir untuk sementara pasangan Indonesia masih unggul 4-2. Hanya saja Owi/Butet menyerah di pertemuan terakhir. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] PB Djarum Kirim Enam Wakil ke Final