Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Superseries 2017] Jordan/Debby Melangkah ke Babak Dua
12 September 2017
[Korea Open Superseries 2017] Jordan/Debby Melangkah ke Babak Dua
 
 

Ganda campuran asal Indonesia yang diunggulkan di posisi empat Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah ke babak dua Korea Open Superseris 2017. Kepastian pasangan binaan PB Djarum ini, setelah di babak pertama, Selasa, (12/9), mereka berhasil mengalahkan pasangan India Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki bertempat di SK Handball Stadium Seoul, Korea.

Bertemu dengan pasangan non unggulan, Jordan/Debby harus berjibaku dalam pertarungan rubber game. Bertanding di lapangan empat, Jordan/Debby terpaksa melepaskan game pertama dari tangan mereka dan menyerah dengan skor, 13-21.

Tak mudah bagi Jordan/Debby untuk meraih game kedua. Pasalnya, mereka harus bekerja keras untuk mempertahankan keunggulan. Beruntung berkat kegigihan Jordan/Debby game dua dapat mereka menangkan dengan skor tipis 21-19.

Lanjut ke game penentu, Jordan/Debby lebih percaya diri. Mereka lebih mendominasi di game tiga ini. Jordan/Debby akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan tepat di menit ke 47. Mereka menang dengan skor, 21-15.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Ini 67 Atlet Lolos Tahap Karantina

Untuk kedua kalinya, Jordan/Debby akan menjamu pasangan Thailand Bodin Isara/Savitree Amitrapai di babak kedua. Pada pertemuan terakhir di China Taipei Open tahun 2015 lalu, Jordan/Debby berhasil menang dua game dari pasangan Thailand ini.

Sementara itu, pasangan Ronald/Annisa Saufika langkahnya terhenti di babak final kualifikasi. Mereka takluk dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Mereka kalah dua game langsung, 25-27 dan 17-21. (ds)