Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Superseries 2017] Ganda Putri Indonesia Kalahkan Unggulan Jepang
14 September 2017
[Korea Open Superseries 2017] Ganda Putri Indonesia Kalahkan Unggulan Jepang
 
 

Memasuki hari ketiga turnamen Korea Open Superseries 2017. Pasangan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri mempersembahkan kejutan. Di babak kedua, Kamis (14/9), Greysia Polii/Apriani Rahayu sukses mengalahkan pasangan yang diunggulkan di posisi tujuh asa Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada pertandingan yang berlangsung di SK Handball Stadium Seoul, Korea.

Untuk menghentikan langkah pasangan Jepang, Greysia/Apriani butuh waktu cukup lama yaitu satu jam lebih 15 menit. Berlaga dilapangan pertama, Greysia/Apriani terpaksa melepas game pertama ke tangan musuhnya ini. Mereka kalah dengan skor 14-21.

Baca juga: [Korea Open Super Series 2017] Anthony Taklukan Pemain Unggulan

Beruntung bagi Greysia/Apriani lepasnya game pertama, memacu mereka untuk bangkit dan meraih dua game terakhir. Di game kedua, tepat di menit ke 50, Greysia/Apriani menang dengan skor 21-17. Sedangkan di game tiga, mereka hanya butuh 25 menit untuk memastikan kemenangan. Game penentu ini Greysia/Apriani menang 21-13.

Lolos kebabak perempat final, Jumat (15/9) besok, Greysia/Apriani kembali akan menantang pasangan asal Jepang. Kali ini Greysia/Apriani berjumpa dengan pasangan yang menjadi unggulan teratas MIsaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Dan belum ada catatan pertemuan antara kedua pasangan ini. (ds)

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Dari Audisi Umum ke Kejuaraan Dunia Junior