Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Superseries 2017] Marcus/Kevin Melaju ke Babak Kedua
13 September 2017
[Korea Open Superseries 2017] Marcus/Kevin Melaju ke Babak Kedua
 
 

Indonesia akhirnya hanya menyisakan satu wakil di nomor ganda putra pada babak ke dua Korea Open Superseries 2017. Dari tiga wakil, hanya pasangan Marcus Fernandi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang masih bertahan di ajang ini.

Pertandingan hari kedua, mempertandingkan babak pertama nomor ganda putra, Rabu (13/9) malam di SK Handball Stadium Seoul, Korea. Pertarungan ini pun berlangsung sengit. Pasalnya, pasangan yang menjadi unggulan ke dua ini harus melakoni pertarungan drama tiga game dari pasangan Hongkong Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Walau di game pertama, Marcus/Kevin berhasil menang telak 21-9. Justru di game kedua mereka harus rela melepasnya ketangan musuh. Mereka kalah dengan skor 17-21. Tak mau kalah, Marcus/Kevin kembali mendominasi permainan. Hasilnya di menit ke 39, Marcus/Kevin menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Mereka menang dengan skor 21-11.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Dari Audisi Umum ke Kejuaraan Dunia Junior

Lolos ke babak dua, mereka akan menantang wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Kamis (14/9). Dan jika melihat data statistik, ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Saat ini Marcus/Kevin berada diposisi tiga rangking dunia, sedangkan pasangan Malaysia berada diposisi 20 rangking dunia. Otomatis pasangan Indonesia lebih diunggulkan.

Sementara itu, nasib kurang beruntung datang pada pasangan muda Indonesia Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto. Mereka kalah dari pasangan Taipei Liao Min Chun/Su Cheng Heng dalam pertarungan rubber game selama satu jam bertanding. Mereka kalah dengan skor 19-21, 24-22 dan 15-21. Sebelumnya, pasangan Berry Angriawan/Hardianto juga tunduk dari Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor, 21-17 dan 21-17. (ds)

Baca juga: [Korea Open Superseries 2017] Lagi, Gregoria Kalahkan Busanan