Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Superseries Premier 2017] Angga/Ricky Raih Tiket Semifinal
21 Oktober 2017
[Denmark Open Superseries Premier 2017] Angga/Ricky Raih Tiket Semifinal
 
 

Pasangan putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menjadi wakil ke dua Indonesia yang berhasil meraih tiket ke babak semifinal Denmark Open Super Series Premier 2017. Mereka menyusul langkah pasangan campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Jumat (20/10). Pasangan Indonesia ini membuat kejutan di babak perempat final. Mereka menumbangkan pasangan yang diunggulkan di posisi ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen asal Tiongkok, dengan permainan dua game langsung, 21-18 dan 21-9.

Head to head kedua pasangan pun manjadi berimbang, 2-2. Duel kedua pasangan memang selalu berlangsung ramai. Pada pertemuan sebelumnya di Singapore Open Super Series 2017, Angga/Ricky kalah dengan skor tipis, 21-18, 20-22, 20-22.

Baca juga: Denmark Open Superseries Premier 2017] Della/Rizki Terhenti di Perempat Final

Dalam pertarungan kali ini, Angga/Ricky tampil begitu percaya diri dan sangat tenang di lapangan. Poin demi poin diraih Angga/Ricky dengan permainan taktis dan penempatan bola yang menyulitkan Li/Liu.

Tak seperti game pertama dimana kedua pasangan selalu berkejaran angka, di game kedua, Li/Liu justru antiklimaks. Mereka tak dapat meladeni ritme permainan yang diterapkan Angga/Ricky.

“Kami bersyukur kepada Allah masih dikasih kemenangan. Di game pertama memang imbang, tapi di game kedua, skornya jauh. Kami mengubah pola permainan dan tidak mau masuk ke pola mereka yang cepat dan kencang. Jadi temponya diperlambat, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Angga seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Kami bermain lebih tenang karena sudah banyak pengalaman. Di game kedua kami lebih tenang karena sudah menang di game pertama,” tambah Ricky.

Inginnya ketemu teman sendiri, supaya Indonesia bisa mengirim satu wakil ke final. Pokoknya besok sudah sampai semifinal, kami akan fight, siapa pun lawannya,” imbuh Angga. (ds)

Baca juga: [Denmark Open Superseries Premier 2017] Tontowi/Liliyana Kalahkan Wakil Tiongkok