Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Superseries 2017] Owi/Butet Ke Perempat Final
27 Oktober 2017
[French Open Superseries 2017] Owi/Butet Ke Perempat Final
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir semakin mendekati harapan untuk bisa membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis French Open Superseries 2017. Pasangan yang biasa disapa dengan Owi/Butet ini membuka peluang setelah sukses menjejakkan kaki di babak perempat final.

Perjalanan tak mudah harus di lalui pemegang medali emas Olimpiade Rio 2016 asal Indonesia menuju babak delapan besar. Di luar dugaan, pasangan Rusia Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya yang menjadi lawan di babak kedua bermain impresif dan butuh waktu panjang untuk di taklukan.

Di laga yang digelar pada Kamis (26/10), Owi/Butet berhasil unggul 21-16 di game pertama, tak lantas ganda campuran Indonesia bisa langsung memenangi game kedua. Terbukti, Owi/Butet justru menelan kekalahan pada game kedua dengan 17-21. Di game ketiga, Owi/Butet lebih siap  meladeni permainan pasangan Rusia. Merekapunbisa membungkus kemenangan dengan 21-16.

Baca juga: [French Open Superseries 2017] Rian/Fajar Melaju

Hari ini (27/10), Owi/Butet akan berusaha membalas kekalahan dari ganda asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing pada babak perempat final. Pada pertemuan terakhir di Australia Open Superseries 2017 dipaksa menyerah dari ganda asal Malaysia.

Sayangnya sukses Owi/Butet tidak di ikuti oleh pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Juara Korea Open Superseries 2017 ini menyerah di tangan pasangan racikan baru asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul dengan 16-21, 15-21. (AR)

Baca juga: [French Open Superseries 2017] Anthony Tantang Kenta di Perempat Final