Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Della/Tiara Buat Kejutan
09 November 2017
[Macau Open Grand Prix Gold 2017] Della/Tiara Buat Kejutan
 
 

Grafik penampilan para pemain ganda putri Indonesia belakangan ini seperti sedang menanjak naik. Terbukti di kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix Gold 2017 bisa membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan. Tak tangung-tanggung yang dikalahkan oleh ganda putri Indonesia adalah pasangan dari negeri Ginseng, Korea. Padahal negeri ini memiliki sejarah di ganda putri yang sangat kuat.

Hye Rin Kim/Lee So Hee merupakan unggulan ke enam di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 120.000,-. Pasangan ini ditaklukan oleh ganda racikan baru Indonesia Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah di babak kedua hari ini (9/11). Della/Tiara mengalahkannya dengan 21-10, 21-17.

Memang ganda Korea ini juga merupakan ganda ramuan baru. Tetapi Lee So Hee bukan lah pemain sembarangan. Lee So Hee biasa berpasangan dengan Chang Ye Na yang saat ini bertengger di peringkat tiga dunia. Ia juga bisa meraih gelar juara Denmark Open Superseries Pemier 2017 dengan pemain lainnya, Shin Seung Chan. Tetapi rupanya Della/Tiara memiliki cara untuk bisa menaklukan smash keras dari Lee So Hee dan pasangannya.

Baca juga: [Macau Open Grand Prix Gold 2017] Taklukan Unggulan, Ihsan Maju Ke Babak Perempat Final

Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istrani juga tak mau kalah. Unggulan ke dua ini bisa mengikuti jejak rekannya ke babak perempat final. Tak mudah bagi Anggia/Ni Ketut untuk menaklukan ganda Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Sempat kalah di game pertama dengan 18-21, Anggia/Ni Ketut menutup kemenangan di dua game tersisa dengan 21-8, 21-12.

Besok (10/11), Della/Tiara akan menjamu ganda asal Malaysia Chow Mei Kuang/Lee Meng Yean. Ganda Malaysia ini juga sama-sama membuat kejutan. Mereka malah menang dari unggulan ke tiga asal China Taipei Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung. Sementara itu Anggia/Ni Ketut akan berhadapan dengan unggulan ke tujuh dari Korea Kim So Yeong/Hee Yong Kong.

Peluang untuk menambah satu pasang lagi masih terbuka lebar melalui pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Yulfira Barkah. Ujian berat harus di lalui pasangan baru ini. Pasalnya mereka sudah di tunggu unggulan ke delapan dari Tiongkok Huang Yaqiong/Yu Xiaohan. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2017] Irdina Menang dari Pemain Unggulan