Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Petik Kemenangan Kedua
14 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Petik Kemenangan Kedua
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memetik kemenangan kedua hari ini (14/12). Bertanding di grup B pada kejuaraan bulutangkis BWF World Superseries Finals 2017, ganda campuran utama Indonesia ini membukukan kemenangan dari ganda campuran asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Pasangan yang akrab dengan sebutan Owi/Butet bermain tenang di dua game yang dimainkan. Keduanya tidak bernafsu untuk selalu menyerang, terutama Owi. Ia tidak mengumbar smash kerasnya, tetapi diselingi dengan cop dan penempatan bola yang akurat. Tetapi begitu ganda Malaysia selalu bisa menguntit perolehan angka, meski akhirnya Owi/Butet menutup game pertama dengan 21-17.

Baca juga: [BWF Superseries Final 2017] Kevin/Marcus Gagal Atasi Ganda Jepang

Di game kedua pertandingan berjalan imbang. Di awal game malah ganda Indonesia tertinggal terlebih dahulu dengan 10-11. Setelah break, ganda Indonesia ganti memimpin perolehan angka. Sempat terjadi kekhawatiran saat Owi/Butet sudah menyentuh 20-18, karena lawan rupanya bisa merapat sampai 20-19. Tetapi smash keras Owi yang mengarah ke Lai Pai Jing dan tidak bisa di kembalikan dengan sempurna rupanya bisa menutup pertandingan menjadi 21-19.

Dengan kemenangan ini, Owi/Butet sudah mengemas dua kemenangan dan untuk sementra berada di posisi kedua grup B. kemenagnan pertama di rebut Owi/Butet kemarin (13/12) dengan membungkam ganda Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Sisa satu akan di lakoni Owi/Butet dengan menghadapi ganda Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping besok (15/12). (AR)

Baca juga: [Pertamina Open 2017] Fajar Melangkah ke Semifinal