Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2018] Langkah Jonatan Terhenti
28 Juni 2018
[Malaysia Open 2018] Langkah Jonatan Terhenti
 
 

Langkah pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akhirnya terhenti. Di pertandingan babak dua HSBC BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2018, Jonatan kandas dari pemain asal Perancis Brice Leverdez bertempat di Axiata Arena, Kamis (28/6). Jonatan kalah dalam pertarungan rubber game dengan skor akhir 21-10, 17-21 dan 23-25.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan empat, Jonatan kontra Brice sangat sengit dan cukup menyita waktu yang lama yaitu 70 menit. Di game pertama, Jonatan tak mengalami kesulitan sama sekali. Namun di awal game kedua, Jonatan melakukan unforced errors yang berbuah keuntungan bagi lawannya.

Jonatan tertinggal 6-12, sempat mendekat 14-16, Jonatan tetap belum mampu menyelesaikan permainan. Jonatan sebetulnya berpeluang besar untuk memenangkan game ketiga saat unggul jauh 15-10 dan bahkan lebih dulu merebut match point dengan kedudukan 20-18. Namun Brice yang tampil agresif di akhir permainan, akhirnya membalikkan keadaan.

"Hal ini sudah terjadi pada diri saya di 2-3 turnamen belakangan. Setiap poin penting, saat saya lagi leading, saya merasa harus bisa menang. Memang saya ingin menang, pada saat unggul, kenapa saya tidak lebih menekan lawan?" jelas Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

"Memang saya sudah unggul 16-12 dan 20-18 di game ketiga, tapi saat itu lawan lebih berani dan mempercepat permainan, terutama dari bola-bola depan. Ini membuat saya dibawah tekanan terus, mau tidak mau saya angkat bola, jadinya kena serang terus," tambahnya lagi.

"Kalau soal fokus sih saya fokus di lapangan, tidak blank. Mungkin kematangan stroke dan strategi saya yang masih harus ditingkatkan," tutup Jonatan. (ds)