Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open 2018] Wakil Indonesia Terhenti
30 Juni 2018
[Malaysia Open 2018] Wakil Indonesia Terhenti
 
 

Indonesia akhirnya tidak memiliki wakil pada babak final di kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2018. Dua wakil merah putih yang berlaga pada babak semifinal hari ini (30/6) gagal meneruskan perjuangan di babak final.

Baik Tommy Sugiarto yang menjadi wakil tunggal putra, serta Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang menjadi  harapan di ganda putri belum bisa melewati lawan-lawannya.

Tommy Sugiarto harus masih mengakui ketangguhan pemain veteran asal Malaysia Lee Chong Wei. Untuk ke-17 kalinya Tommy harus tunduk di tangan sang Datuk dengan kedudukan 18-21, 15-21.

Di game pertama, saya bisa menemukan ritme permainan. Tetapi Chong Wei tak mau buang poin dengan mudah. Waktu bisa menyusul, dia jadi lebih percaya diri dan susah ditembus," ungkap Tommy seperti yang diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

"Semua pemain yang melawan Chong Wei pasti merasakan hal yang sama dengan saya. Walaupun dia tidak muda lagi, tetepi speed dan powernya masih bagus, dia juga percaya diri, bahkan mengimbangi pemain muda. Regenerasi memang menurun dengan masih adanya Lin Dan dan Lee Chong Wei. Hingga saat ini Chong Wei masih menjadi salah satu kiblat tunggal putra," sambung ujar Tommy.

Di ganda putri, Della/Rizki belum bisa menembus tembok kokoh pasangan dari Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Della/Riki menyerah dengan 9-21, 9-21. Ini merupakan kekalahan kedua yang dialami ganda putri nomor dua Indonesia dari lawan yang sama

"Memang kami belum bisa mengatasi mereka. Mereka seperti sudah menebak semua permainan kami, mainnya lebih pintar, lincah dan bisa memprediksi pengembalian kami," tutur Rizki. (AR)