Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2018] Tiga Tunggal Putri Indonesia Melaju ke Perempat Final
25 Oktober 2018
[Indonesia International Challenge 2018] Tiga Tunggal Putri Indonesia Melaju ke Perempat Final
 
 

Tiga tunggal putri Indonesia yaitu Bening Sri Rahayu, Choirunnisa, dan Aurum Oktavia Winata, berhasil memastikan diri melaju ke babak perempat final Indonesia International Challenge 2018. Mereka memastikan diri terus ke babak delapan besar usai menundukkan lawan-lawannya di babak kedua tadi, Kamis (25/10), di GOR Sudirman, Surabaya.

Aurum sendiri menjadi wakil terakhir yang lolos ke perempat final. Ia sukses meyusul kedua rekannya setelah tampil cemerlang dengan mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Yii, dalam pertarungan yang berlangsung dua game dengan skor 21-19 dan 21-17. Meski dapat meraih kemenangan, namun Aurum mengaku masih banyak yang mesti dimatangkan lagi dari permainannya. "Di pertandingan tadi sebenarnya masih kurang maksimal. Saya merasa speed-nya masih kurang. Terus di game pertama karena baru ketemu dengan lawan, jadinya masih membaca pola permainannya dan saya malah hati-hati tidak lepas," papar Aurum.

Baca juga: [Indonesia International Challenge 2018] Bagas/Fikri Siap Hadapi Laga

Jalan terjal nampaknya bakal dihadapi Aurum di babak perempat final besok, Jumat (26/10). Unggulan keempat dari Jepang, Shiori Saito, akan menjadi lawan Aurum selanjutnya. Tentunya jika ingin terus melaju dan menggenggam tiket semifinal, Aurum harus mampu tampil habis-habisan di pertandingan besok. "Ya pokoknya yakin saja, dan pasti saya akan habis-habisan besok. Yang pasti saya harus percaya dengan kemampuan yang dimiliki," ujarnya.

Aurum pun ternyata mempunyai target khusus di turnamen ini. Ia mengaku ingin mencapai babak semifinal. "Tinggal selangkah lagi saya bisa mencapai target. Dan semoga bisa tercapai. Pokoknya apapun hasilnya itu, saya akan berusaha tampil semaksimal mungkin," jelas Aurum.

Baca juga: [Indonesia International Challenge 2018] Tania/Vania Ingin Tampil Lebih Baik di Perempat Final

Sementara itu, Bening Sri Rahayu melaju setelah menundukkan pemain Jepang, Moto Hayashi, dengan 21-18 dan 21-18. Selanjutnya di perempat final ia akan bertemu dengan wakil Korea, An Se Young. Sedangkan Choirunnisa memastikan diri ke perempat final setelah berhasil menang dari wakil Indonesia lainnya, Made Deya Surya Saraswati, dengan 21-10 dan 21-14. Di perempat final, Choirunnisa akan menghadapi wakil Jepang, Kie Nakanishi. (arh)