Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open 2018] Tiga Ganda Campuran Lolos
30 Oktober 2018
[Macau Open 2018] Tiga Ganda Campuran Lolos
 
 

Babak pertama kejuaraan bulutangkis Macau Open 2018 bagi para pasangan ganda campuran Indonesia sudah berhasil dilalui dengan baik. Tiga pasang ganda campuran Indonesia yang bertanding di hari ini (30/10) semuanya bisa melewati babak pertama dengan memetik kemenangan. Tak hanya itu, pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo juga berhasil menerobos babak utama.

Pasangan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami  menjadi ganda campuran Indonesia yang pertama lolos ke babak kedua. Alfian/Marsheilla yang menjadi unggulan ke tujuh menang 21-19, 21-18 dari ganda asal Thailand Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dubthuk. Setelah itu pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika menjadi pasangan yang bisa mengikuti jejak rekannya setelah menang 21-15, 21-15 dari lawan yang berasal dari Hongkong, Ho Wai Lun/Yuen Sing Yin.

Satu-satunya ganda campuran Indonesia yang harus berjuang selama tiga game adalah pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Ganda dari Tiongkok Chen Sihang/Yan Chenxue rupanya bisa mempersulit pasangan Indonesia yang berada pada unggulan ke enam. Usai menang 21-12, ganda Indonesia harus kehilangan game kedua. Ganda Tiongkok diluar dugaan bisa ganti merebut game kedua dengan 21-19. Pada game penentuan, Akbar/Winny kembali pada bentuk permainannya sendiri dan menang dengan 21-13.

Alfian/Marsheilla masih harus menunggu lawan di babak kedua. Sementara dua ganda campuran Indonesia lainnya, semuanya akan melawan ganda campuran dari China Taipei. Ronald/Annisa akan menantang unggulan ke delapan Chang Ko Chi/Cheng Chi Ya dan Akbar/Winny menjamu Po Li Wei/Chang Ching Hui.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menambah kekuatan tunggal putra Indonesia di babak utama. Di babak pertama kualifikasi, Chico menghentikan pemain India Rahul Yadav Chittaboina dengan 21-12, 21-11. Sedangkan di babak kedua, Chico menang dari pemain China Taipei Hsueh Hsuan Yi dengan rubber game 21-11, 13-21, 21-12. (AR)