Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2021] Shesar Raih Kemenangan Pertama
26 Oktober 2021
[French Open 2021] Shesar Raih Kemenangan Pertama
 
 

Usai kejuaraan Denmark Open 2021, sejumlah pebulutangkis dunia melanjutkan tour Eropa menuju Prancis. French Open 2021 menjadi tujuan dari para pemain untuk mencari prestasi terbaik. Hari ini (26/10) menjadi pertanda dimulainya kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD600.000.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi salah satu pemain Indonesia yang bertanding. Pemain Indonesia berperingkat 20 dunia ini mengawali pertandingan dengan bertemu pemain dari Kanada, Brian Yang. Seperti halnya kemenangan di pertandingan perdana, Shesar kembali menang untuk kedua kalinya. Di Paris, Prancis, Shesar menang dengan skor 21-17, 21-16.

Shesar rupanya sudah paham dengan gaya permainan lawan. Ia waspada dengan serangan lawan.

“Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua, tadi di game pertama bisa menguasai pertandingan dengan tipe permainan saya. Tapi di game kedua awal saya terbawa tempo permainan lawan dan saya berusaha membalikkan keadaan dengan permainan saya sendiri, akhirnya saya bisa memimpin pertandingan dan menyelesaikan dengan baik,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Lebih lanjut ia harus menyiapkan kondisi dan fokus untuk pertandingan berikutnya.

“Kondisi sama, fokus memang harus dijaga banget setiap ada pertandingan beruntun, dan kondisi sama fokus saya sejauh ini baik-baik saja. Untuk target sendiri saya ingin masuk semifinal dulu, saya tahu ini tidak mudah tapi saya akan berusaha yang terbaik,” pungkasnya.

Di babak kedua, Shesar akan bertemu dengan pemain India, Sameer Verma. (AR)