Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik Indonesia Masters 2020] Ajang Pembuktian Anthony
14 November 2021
[Kilas Balik Indonesia Masters 2020] Ajang Pembuktian Anthony
 
 

Kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2020 menjadi ajang pembuktian pemain putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Di kejuaraan yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Anthony membuktikan dirinya menjadi yang terbaik. Tidak hanya meraih gelar juara, Anthony pun bisa menaklukkan beberapa pemain top dunia.

Dua pemain terbaik yang dimiliki oleh Denmark menjadi korban dari Anthony. Viktor Axelsen satu di antara dua pemain Denmark yang dikalahkan oleh Anthony. Pada babak semifinal, Anthony mengalahkan Axelsen dalam dua game, 22-20, 21-11. Lalu di babak final, Anders Antonsen menjadi pemain Denmark kedua yang ditumbangkan oleh Anthony. Dalam laga rubber game, Anthony menang dengan 17-21, 21-15, 21-9.

Sebelumnya di babak pertama, Anthony menjegal pemain India, Kashyap Parupalli dalam dua game 21-14, 21-12. Di babak kedua, pemain senior Indonesia, Tommy Sugiarto juga bisa dikalahkan dalam dua game, 21-16, 21-15. Di babak perempat final, pemain China Huang Yu Xiang juga menjadi korban Anthony dengan skor 21-11, 21-14.

Di samping Anthony, Indonesia sebenarnya punya Jonatan Christie. Namun sayang, peraih medali emas Asian Games 2018 ini dihentikan Anders Antonsen pada babak perempat final. Shesar Hiren Rhustavito juga tidak berdaya. Ia dihentikan Viktor Axelsen pada babak kedua.

Tahun 2021 ini, Indonesia masih juga dengan kekuatan yang sama. Empat pemain tunggal putra Indonesia dengan komposisi yang tidak berbeda, akan berjuang untuk memberikan yang terbaik kepada tanah air. Akankah cerita indah akan terulang kembali? Kita nantikan aksi Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan.