Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Series 2021] Sudah Bisa Beradaptasi
18 November 2021
[Bahrain International Series 2021] Sudah Bisa Beradaptasi
 
 

Para pemain binaan PB Djarum yang bertanding di kejuaraan Bahrain International Series 2021 sudah mulai bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan, lampu, dan shutlecock.

Pelatih PB Djarum, Puri Setyo Indra, yang mendampingi anak didiknya menyampaikan jika shuttlecock yang digunakan sedikit lebih berat. Namun hal ini bukan menjadi kendala yang berarti. Puri yang melakukan pendampingan saat dua ganda putra Indonesia asal PB Djarum bertanding di babak kualifikasi menyatakan senang, dua pasang ganda putra masa depan Indonesia bisa menembus babak utama.

Alhamdulillah pasangan Raymon Indra/Daniel Edgar Marvino yang baru main hari ini karena kemarin mereka menang WO, sudah bisa menyesuaikan dengan keadaan lapangan dan cock yang sedikit agak berat. Ini adalah penampilan kedua mereka di level internasional series setelah Slovenia,” ujarnya.

Dan untuk Marwan Faza/Verrel Yustin Mulia, yang dua pekan lalu baru saja juara di Yuzu Isotonic Akmil Open 2021, ini adalah penampilan hari kedua mereka. Sejauh ini sudah cukup bisa beradaptasi juga. Karena ini adalah penampilan internasional pertama mereka di level dewasa. Karena rata rata usia ganda putra kita (PB Djarum) adalah 17 tahun atau kelahiran 2004,” tambahnya.

Marwan/Verrel berhak mengikuti pertandingan setelah beberapa pemain memilih mundur dari pertandingan.

Marwan/Verrell ini sebelumnya masih masuk dalam reserve namun pada saat manager meeting ada beberapa pemain yang mengundurkan diri jadi akhirnya mereka bisa masuk ke dalam bagan babak kualifikasi,” sambungnya.

Kedua ganda Indonesia bertanding di babak final kualifikasi melawan wakil-wakil dari India. Keduanya berhasil menang dan berhak bertanding di babak utama.

Lawan lawan yang mereka hadapi hari ini dari India. Melihat permainan lawan yang dihadapi sebenarnya cukup baik juga namun memang penampilan anak-anak hari ini secara mental dan teknik sudah sesuai harapan. Hanya ada masih sering melakukan kesalahan sendiri. Wajar untuk pemain usia mereka dengan pengalaman Internasional yang belum terlalu banyak. Mudah-mudahan kalau melihat bagan di babak utama, akan bisa terjadi pertemuan dengan teman sendiri jika sama-sama melewati babak pertama, yaitu Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo melawan Faza/Verrell tapi kita akan fokus dulu satu per satu tahapan lawannya,” pungkasnya.