Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bahrain International Challenge 2021] Jangan Cepat Puas
28 November 2021
[Bahrain International Challenge 2021] Jangan Cepat Puas
 
 

Sektor ganda putra pada dua kejuaraan bulutangkis yang dilaksanakan di Bahrain mendapatkan hasil yang menggembirakan. Satu gelar juara dan satu runner up diraih oleh para pemain binaan asal PB Djarum. Gelar juara didapat oleh pasangan Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino dari kejuaraan Bahrain International Challenge 2021, sementara runner up ditorehkan paangan Muh Putra Erwiansyah/Patra Rarapan Rindorindo dari kejuaraan Bahrain International Series 2021.

Raymond/Daniel berdiri pada podium tertinggi usai menang dari lawannya, Amri Syahnawi/Christopher David Wijaya dengan rubber game 22-20, 18-21, 22-20. Dengan hasil ini Raymond/Daniel sukses membalas kekalahan yang diderita pada babak semifinal Bahrain International Series 2021.

Puri Setyo Indra, pelatih PB Djarum yang mendampingi menilai anak didiknya bisa mengisi satu sama lain.

“Dari awal sampe akhir selalu saling bergantian memimpin. Mereka sudah pernah bertemu sebelumnya di semifinal Bahrain International Series 2021,” ujarnya.

Iya tipe main Daniel dan Raymond memang lebih ke power dan speed. Daniel unggul di power smash dan tajam. Raymond lebih ke kecepatannya. Jadi mereka saling mengisi satu sama lain dan lawan sepertinya sedikit terbebani,” tambahnya.

Puri pun mengucap syukur atas hasil yang diraih anak didiknya. Ia pun berharap para penerima tongkat estafet ganda putra jangan cepat merasa puas.

Alhamdulillah dari dua rangkain kejuaraan di Bahrain kita berhasil meraih satu gelar juara dan satu runner up. Harapannya kepada mereka, jangan cepat puas dan ini semua adalah permulaan buat mereka menuju pentas dunia. Usia mereka masih 17 tahun namun mereka sudah mampu mengimbangi lawan-lawan di usia dewasa. Semoga mereka tetap humble. Terus bekerja keras dan mau terus mengembangkan kemampuan diri mereka,” tuturnya.

“Seiring proses bertambahnya usia, kematangan mental dan pikiran mereka, semoga semakin kuat dan kokoh. Karena melihat potensi tehnik anak-anak, mereka sudah cukup baik dari segi kualitas,” lanjutnya.

Puri pun tidak melupakan dukungan penuh dari pelatih kepala ganda putra, Antonius Budi Ariantho.

“Semua adalah dukungan dari tim ganda putra di bawah asuhan pelatih kepala Koh Antonius Budi Ariantho. Beliau yang selalu bawel sama anak-anak,” pungkasnya.