Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Luar Biasa, Kevin/Marcus Tapaki Final Kelimanya
04 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Luar Biasa, Kevin/Marcus Tapaki Final Kelimanya
 
 

Hasil luar biasa sukses diraih oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka berhasil menapaki babak final BWF World Tour Finals 2021, mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan). Final ini merupakan yang kelima kalinya buat Kevin/Marcus sejak bulan Oktober lalu.

Final pertama diraih Kevin/Marcus pada French Open 2021. Mereka kemudian menjadi runner up setelah kalah dari pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Setelah French Open, mereka langsung melanjutkan pertandingan di Hylo Open 2021 di Jerman. Saat itu, partai final ganda putra berhasil diamankan oleh Indonesia, melalui pertemuan Kevin/Marcus dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. The Minions akhirnya keluar sebagai juara usai mengantongi skor 21-14, 21-19.

Satu pekan berselang, Kevin/Marcus kembali melanjutkan perjalanan turnamennya di Indonesia Masters 2021. Kevin/Marcus lagi-lagi sukses ke babak final, namun sayangnya asa mereka menjadi juara dihadang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Tak berjeda lama, Kevin/Marcus langsung dihadapkan dengan turnamen baru, Indonesia Open 2021. Partai final kembali mempertemukan mereka dengan Hoki/Kobayashi. Namun kali ini Kevin/Marcus yang merebut podium juara.

Kini, tren positif penampilan Kevin/Marcus terus berlanjut. Mereka masih menjadi tulang punggung tim Indonesia untuk merebut gelar. Final BWF World Tour Finals 2021, Kevin/Marcus kembali berjodoh dengan Hoki/Kobayashi.

Kevin/Marcus menjadi satu-satunya wakil di babak final, sebab Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah di semifinal dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dalam 76 menit, dengan skor 14-21, 21-13, 21-23.

“Kami hanya fokus tiap match-nya, fokus tiap poin, pengen kasih yang terbaik terus saja. Urusan menang kalah itu belakangan,” kata Kevin saat ditanya kunci keberhasilannya.

Jauh sebelum menapaki lima final, Kevin/Marcus juga menjadi bagian tim yang memperkuat Indonesia untuk merebut Piala Thomas 2020. Setelahnya, mereka juga turun langsung ke Denmark Open 2021, namun langkah mereka terhadang juniornya sendiri, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Luar biasa Minions! (NAF)