Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Dechapol/Sapsiree Buka Peluang
17 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Dechapol/Sapsiree Buka Peluang
 
 

Delapan pasang ganda campuran sudah menempati tempatnya pada babak perempat final BWF World Championships 2021. Hari ini (17/12), pertandingan akan diteruskan kembali untuk mencari empat pasang ganda campuran terbaik yang berhak bertanding di babak semifinal. Pasangan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai membuka peluang untuk kembali berdiri di podium tertinggi.

Sang penunggu unggulan kedua ini masih belum tertahan. Kemarin (16/12) pada babak ketiga, Ganda asal Denmark, Mathias Thyrri/Mai Surrow dihentikan hanya dalam dua game. Menang mudah di game pertama dengan 21-9, Dechapol/Sapsiree menang lagi di game kedua dengan 21-16. Dechapol/Sapsiree yang kini menjadi ganda campuran nomor satu dunia akan menghadapi andalan dari Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Keduanya sudah bertemu sebanyak 13 kali. Sejauh ini, ganda Thailand unggul tipis dalam head to head dengan 7-6. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di kejuaraan French Open 2021, di mana saat itu pertandingan dimenangkan oleh ganda Thailand.

Saingan terkuat ganda Thailand rasanya akan datang dari pasangan asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Unggulan ketiga ini kemarin menang tipis 21-19, 21-19 atas ganda Malaysia lainnya, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Pasukan negeri matahari terbit menguasai pool atas babak delapan besar. Selain Yuta/Arisa masih ada dua pasang Jepang lainnya yang bisa menerobos babak perempat final. Tercatat nama pasangan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Satu tempat semifinal pun sudah pasti dimiliki oleh ganda Jepang karena Yuta/Arisa akan menghadapi rekannya Yuki/Misaki. (AR)