Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2021] Dechapol/Sapsiree Dekati Babak Puncak
18 Desember 2021
[BWF World Championships 2021] Dechapol/Sapsiree Dekati Babak Puncak
 
 

Pertemuan antara pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsireee Taerattanachai dengan ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada babak puncak di kejuaraan BWF World Championships 2021 semakin dekat. Kedua ganda campuran yang sering malang melintang di berbagai kejuaraan bulutangkis dunia saat ini sudah berada pada babak semifinal.

Langkah ganda campuran nomor satu dunia asal Thailand semakin kuat. Sampai dengan babak semifinal, pasangan yang menjadi juara di seluruh kejuaraan yang dilaksanakan di Bali ini, dilewatinya tanpa harus kehilangan satu game pun. Termasuk kemarin (17/12), saat melakoni babak perempat final, Dechapol/Sapsiree menang straight game 21-15, 21-13 atas pasangan dari Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Hari ini (18/12) di babak semifinal, Dechapol/Sapsiree akan menghadapi salah satu kuda hitam dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Jika mengacu pada rekor pertemuan, ganda Thailand punya peluang besar menuju babak final. Dari empat kali pertemuan sebelumnya, Dechapol/Sapsiree telah mengantongi kemenangan sebanyak tiga kali. Satu-satunya kekalahan diderita di ajang Asian Games 2018.

Sementara itu, Jepang sudah dipastikan memiliki satu tempat di babak final. Kepastian ini diperoleh usai dua pasang ganda campuran Jepang akan saling bertemu di babak semifinal. Yuta/Arisa sudah mengisi satu tiket babak empat besar dan satu lainnya diisi rekannya, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Dalam pertemuan resmi, kedua ganda Jepang ini belum pernah bertemu. Huelva Spanyol menjadi tempat pertemuan pertama kedua pasangan ini.

Sebelum menuju babak empat besar, Yuta/Arisa menyingkirkan pasangan Jepang lainnya, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan kedudukan akhir 21-14, 21-19. Kyohei/Naru menang dari Rodion Alimov/Alina Davletova dengan rubber game 21-13, 17-21, 21-19. (AR)