Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Team Championships 2022] Putri Bawa Indonesia Unggul 2-1
15 Februari 2022
[Badminton Asia Team Championships 2022] Putri Bawa Indonesia Unggul 2-1
 
 

Tim putri Indonesia yang berlaga pada ajang Badminton Asia Team Championships 2022, untuk sementara unggul 2-1 atas tim Hong Kong. Indonesia membuka dengan kemenangan Gregoria Mariska Tunjung, sementara Hong Kong mengejar menjadi 1-1 usai kemenangan ganda putri Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lim. Indonesia kembali mendulang kemenangan melalui partai ketiga atas nama Putri Kusuma Wardani. Putri menang cepat atas tunggal Hong Kong Yeung Sum Yee.

Jika dilihat peringkat dunia, Putri memang lebih diunggulkan. Saat ini juara Spain Masters 2021 sudah berada pada peringkat 76 dunia sementara lawannya pada 227 dunia. Dalam pertandingan pun terlihat jika Putri masih lebih baik dibandingkan lawannya. Terbukti pada game pertama, walau sempat disamakan menjadi 8-8, Putri tidak tertandingi dan menang dengan 21-14. Di game kedua malah pertandingan berlangsung sangat cepat. Putri tidak pernah membiarkan lawan untuk berkembang sama sekali. Ia pun menang telak pada game kedua dengan 21-5.

"Tadi awalnya sempat tegang. Namun setelah memimpin di interval pertama, saya bisa lebih enjoy bermain. Apalagi di gim kedua, saya lebih nyaman bermain dan akhirnya bisa menang mudah," ujar Putri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Peluang Indonesia untuk memenangkan pertandingan terbuka lebar. Indonesia mengandalkan pemain masa depannya untuk berlaga pada partai keempat. Lany Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro akan bertanding melawan wakil Hong Kong, Fan Ka Yan/Yau Mung Ying. (AR)