Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Rombongan Tim Indonesia dari German Open Tiba di Inggris
14 Maret 2022
Rombongan Tim Indonesia dari German Open Tiba di Inggris
 
 

Rombongan tim Indonesia yang telah menyelesaikan pertanding di German Open 2022 pekan lalu, akhirnya tiba di Birmingham, Inggris. Mereka bergabung bersama pemain lainnya untuk mempersiapkan diri menuju All England 2022.

Di dalam rombongan ini termasuk atlet tunggal putra, Jonatan Christie yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19. Jonatan kemudian menjalani karantina dan mengikuti dua kali tes PCR pada hari Sabtu (12/3) dan Minggu (13/3). Setelah dinyatakan negative, Jonatan akhirnya ikut terbang ke Inggris.

"Alhamdulillah kami baru saja tiba di London dari Jerman dan akan langsung ke Birmingham untuk bergabung bersama yang lainnya. Kondisi sekarang semua sehat dan tidak ada keluhan apa pun," pelatih tunggal putra, Irwansyah dalam rilis PBSI.

"Ya, termasuk Jojo (panggilan akrab Jonatan) juga bisa ikut dalam rombongan. Ia sudah negatif berdasarkan tes PCR di hari Sabtu dan Minggu kemarin sehingga diizinkan untuk ikut bersama kami," lanjut Irwansyah.

Lebih lanjut Irwansyah mengatakan keikutsertaan Jonatan di All England 2022 baru akan diputuskan dari hasil PCR di Birmingham.

"Nanti di Birmingham akan ada tes Covid-19 lagi, hasilnya juga menentukan apa Jojo bisa main atau tidak di All England," Irwansyah menegaskan.

Indonesia mengirimkan 15 wakil yang akan bertanding di All England. Termasuk di antaranya dua ganda campuran PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. All England 2022 akan bergulir mulai 16-20 Maret di Utilita Arena Birmingham. (NAF/PBSI)