Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Ahsan/Hendra Sukses Atasi Babak Pertama
16 Maret 2022
[All England 2022] Ahsan/Hendra Sukses Atasi Babak Pertama
 
 

Pasangan unggulan dua ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil mengatasi pertandingan di babak pertama All England 2022, Rabu (16/3). Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Ahsan/Hendra menang melalui tiga game 15-21, 21-12, 21-18 dari pasangan India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

“Pastinya pertama mengucap syukur Alhamdulillah bisa menang di babak pertama. Tadi di awal game kita sedikit agak lambat, game kedua berusaha pergerakannya lebih cepat lagi. Di game ketiga tetap fokus walaupun sudah unggul. Lawan juga bermain bagus,” ujar Ahsan dalam rilis PBSI.

Ahsan/Hendra harus kehilangan game pembuka di pertandingan kali ini. Mereka mengaku kalah kalah start dari Arjun/Kapila. Beruntung di game kedua dan ketiga, Ahsan/Hendra mampu bangkit, mempercepat tempo dan merebut kemenangan.

"Di game pertama tadi waktu poin sama, mereka mempercepat tempo, kitanya malah tetap pelan jadi keserang duluan. Di game kedua dan ketiga kita percepat temponya supaya bisa lebih banyak dapat serangan. Di game ketiga kami sempat mati sendiri jadi poinnya ramai," lanjut Hendra.

"Game ketiga lebih mengingatkan satu sama lain untuk terus fokus karena poinnya mepet terus," imbuh Ahsan

Selanjutnya di babak 16 besar, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan. Keduanya pernah berhadapan di tahun 2018 pada China Open dengan kemenangan untuk Ahsan/Hendra.

"Sudah lama tidak bertemu mereka, harus lebih siap dan waspada saja," tutur Hendra.

"Hari ini start kami lambat, semoga besok bisa lebih baik lagi," lanjut Ahsan. (NAF)