Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Taklukkan Wakil Prancis, Jonatan Lolos ke-16 Besar
16 Maret 2022
[All England 2022] Taklukkan Wakil Prancis, Jonatan Lolos ke-16 Besar
 
 

Atlet tunggal putra, Jonatan Christie, akhirnya berhasil memetik hasil manis di babak pertama All England 2022, Rabu (16/3). Setelah bersusah payah selama satu jam, Jonatan akhirnya menang 21-9, 16-21, 21-17 dari Brice Leverdez wakil Prancis.

Jonatan menuturkan bahwa pertandingannya di Utilita Arena Birmingham, menjadi sebuah keajaiban bagi dirinya. Sebab sebelumnya ia sempat terinfeksi Covid-19 saat bertanding di German Open 2022.

"Puji Tuhan, saya bersyukur bisa main di All England ini. Benar-benar dibilang keajaiban karena dalam dua hari saya hasilnya bisa negatif dalam dua kali tes," kata Jonatan dalam rilis PBSI.

"Hari ini saya bisa kontrol pertandingan dari awal. Di game pertama saya bisa main enjoy dan nikmatin pertandingan. Di game kedua tempo saya agak drop, agak turun sedikit jadi Brice bisa lebih nyaman dan saya mengikuti pola pemainan dia. Di game ketiga beruntung saya bisa kembali main di pola saya," jelas Jonatan soal pertandingannya.

Baca juga: [All England 2022] Ahsan/Hendra Sukses Atasi Babak Pertama

Jonatan mengaku meski saat ini kondisinya belum seratus persen, dia akan berusaha untuk terus tampil maksimal.

"Saat ini recovery memang belum 100% tapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengembalikan kondisi fisik dan stamina," tutur Jonatan.

Pelatih tunggal putra, Irwansyah mengatakan setelah menang di game pertama, Jonatan justru ragu-ragu di game kedua. Beruntung akhirnya di game penentu, Jonatan berhasil tampil lebih baik dengan kembali banyak menyerang lawan.

"Main pertama sudah enak, tetapi game kedua sedikit ragu-ragu mainnya. Tapi setelah lebih rileks di game ketiga, Jonatan sudah lebih banyak menyerang dan menguntungkan," ujar Irwansyah.

"Ragu-ragunya di game kedua, karena bola lambat, jadi dia terpancing untuk mengangkat bola sehingga lupa menggunakan netnya. Jadi Jonatan lebih banyak keserang oleh lawannya," sambung Irwansyah.

Sayangnya kemenangan yang sama tak bisa diraih oleh tunggal putra lainnya, Shesar Hiren Rhustavito. Berhadapan dengan Chou Tien Chen (Taiwan), Shesar kalah dua game langsung 10-21, 19-21. (NAF)