Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Jonatan Sukses Bayar Kekalahan di Jerman
17 Maret 2022
[All England 2022] Jonatan Sukses Bayar Kekalahan di Jerman
 
 

Atlet tunggal putra, Jonatan Christie sukses menghapus kesedihannya karena kalah di German Open 2022 pekan lalu. Berhadapan dengan pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Jonatan saat itu terhenti di babak dua dengan skor 20-22, 9-21. Setelah kalah, Jonatan juga harus menghadapi kabar buruk karena hasil tes PCR-nya positif Covid-19.

Kini di All England 2022, Jonatan membayar hasil pahit tersebut. Ia lolos ke babak perempat final dengan mengalahkan Vitidsarn, 21-16, 21-19 dalam 46 menit.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Kamis (17/3), Jonatan tampil baik di lapangan dengan mendominasi pertandingan meski beberapa kali sempat tersusul lawan.

Kemenangan Jonatan memastikan Indonesia sukses mengirim dua wakil tunggal putra ke babak perempat final. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga lolos dari laganya di babak kedua.

Baca juga: [All England 2022] Kerja Keras, Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final

Selanjutnya, Jonatan akan ditantang unggulan empat asal Taiwan, Chou Tien Chen. Dalam catatan pertandingan sebelumnya, dari delapan kali pertandingan, Jonatan menang pada enam pertemuan. Meski begitu, hal tersebut tak menjadi jaminan kemenangan Jonatan. Ia harus tetap waspada dan tampil maksimal di lapangan.

Sementara Anthony akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Babak perempat final All England 2021 akan berlangsung Jumat (18/3) mulai pukul 10.00 waktu Birmingham. (NAF)