Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Kerja Keras, Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final
17 Maret 2022
[All England 2022] Kerja Keras, Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final
 
 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses lolos ke babak perempat final All England 2022. Ini terjadi setelah ia mengalahkan pemain India, Kidambi Srikanth melalui rubber game 9-21, 21-18, 21-19, Kamis (17/3), di Utilitas Arena Birmingham.

Anthony harus kehilangan game pembuka setelah tak berkutik dalam menghadapi Kidambi. Ia kalah dengan skor yang cukup jauh 9-21. Perlawanan Anthony baru terlihat di game kedua. Di mana Anthony dan Kidambi secara bergantian memimpin perolehan poin. Pertandingan berlangsung semakin sengit usai jeda interval. Anthony akhirnya berhasil memaksa untuk rubber game setelah menang 21-18 di game kedua.

Di game ketiga, tunggal putra nomor satu Indonesia ini berhasil mengulang hasil positif dari game sebelumnya. Ia menang 21-19 dan menyudahi pertandingan dalam 62 menit.

Anthony akhirnya berhasil menembus delapan besar turnamen bulutangkis tertua di dunia. Pencapaian ini menjadi yang terbaik bagi Anthony sejak turun di All England pada tahun 2016.

Baca juga: [All England 2022] Leo/Daniel Menang, Ganda Putra Amankan Empat Tiket Delapan Besar

Pertama kali bertanding di Birmingham tahun 2016, Anthony terhenti di babak kualifikasi dari Sameer Verma (India). Kemudian di 2017, Anthony angkat koper di babak pertama, setelah berhadapan dengan pemain Taiwan, Chou Tien Chen.

Tahun 2018 lagi-lagi Anthony kalah di babak pertama. Ia tak berhasil melampaui seniornya sesama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto. Kembali tampil di All England 2019, Anthony belum juga bisa beranjak dari babak 32 besar. Kali itu ia kalah dari Ng Ka Long Angus di babak pertama.

Selanjutnya, Rasmus Gemke (Denmark) menjadi penghalang Anthony untuk mencapai hasil lebih baik di All England 2020. Anthony masih belum bisa lepas dari jejaknya di babak pertama.

Sementara itu di 2021, Anthony bersama tim Indonesia lainnya harus mengubur mimpi untuk mengukir sejarah di All England. Mereka gagal bertanding dan dipaksa mundur karena alasan protokol kesehatan Covid-19 di Inggris,

Kini Anthony berhasil membuktikan kemampuannya dengan sukses melaju ke babak perempat final. Namun Anthony masih belum bisa bernapas lega, karena selanjutnya ia akan ditantang unggulan pertama, Viktor Axelsen (Denmark). Keduanya sudah sembilan kali berhadapan dengan skor head to head 5-4 untuk Axelsen. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Piala Thomas 2020, Anthony saat itu kalah 9-21, 15-21. (NAF)