Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Kalahkan Lee Zii Jia, Anthony Ginting ke Semifinal
10 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Kalahkan Lee Zii Jia, Anthony Ginting ke Semifinal
 
 

Anthony Sinisuka Ginting sukses meloloskan diri ke semifinal Indonesia Masters 2022. Ia menjadi wakil kedua Indonesua yang lolos, setelah mengalahkan andalan Malaysia, Lee Zii Jia. Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Anthony menang 18-21, 21-16, 21-15 dalam 69 menit.

“Pastinya senang bisa masuk ke semifinal besok. Tadi juga senang karena bisa bermain dengan cukup baik , bisa menghadapi setiap kendala dan bisa memanage keadaan dengan baik,” kata Anthony soal kemenangannya.

Dikatakan Anthony, pola permainan ia dengan Lee cukup mirip di lapangan. Hal ini membuat pertandingan berlangsung cukup ketat dari awal hingga akhir. Menghadapi hal tersebut, Anthony kemudian menjaga permainannya untuk terus bersih, dengan meminimalisir kesalahan sendiri.

“Dari awal sampai akhir pertandingan cukup ketat. Mungkin karena tipe permainan kami yang cukup sama strateginya juga. Jadi tadi coba buat nggak banyak mati sendiri. Kelihatan juga lawan jadi nggak sabar. Di game kedua dan ketiga, dari setiap pukulan serangan yang dia berikan, sebisa mungkin saya kejar. Dari situ dia banyak mati sendiri,” ungkap Anthony.

“Saat melakukan serangan saya juga nggak mau fokusnya untuk langsung dapat poin. Dan itu berdampak kepada pukulan-pukulan berikutnya. Jadi dari setiap pukulan selalu siap,” lanjutnya lagi.

Lolos ke semifinal, Anthony kini menunggu calon lawannya yang belum bertanding. Yaitu antara unggulan pertama, Viktor Axelsen (Denmark) dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong). (NAF/AH)