Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Anthony Ginting Terhenti di Semifinal
11 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Anthony Ginting Terhenti di Semifinal
 
 

Semifinal menjadi hasil terbaik bagi pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022. Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6), Anthony kalah dari unggulan pertama, Viktor Axelsen (Denmark). Anthony kalah dua game langsung 15-21, 15-21.

Membuka game pertama, Anthony unggul 2-0. Namun kemudian, Axelsen membalas dengan merebut delapan poin secara berurutan. Dari situ, Anthony terus tertinggal dan kalah 15-21.

Di game kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat dari sebelumnya. Namun Axelsen masih terlalu tangguh buat Anthony. Sebelumnya sepuluh kali bertemu, Anthony kalah enam kali. Dan empat kali diantaranya terjadi secara berturut-turut dalam pertemuan terakhir.

“Memang dari awal match sampai akhir sangat ketat. Dari pertahanan dan permainan Axelsen sendiri nggak gampang ditembus juga. Saya coba main nyerang duluan seperti biasanya malah lebih enak di Axelsen karena dia punya jangkauan yang cukup tinggi jadi pergerakan ke sekitar lapangannya malah enak ke dia,” kata Anthony.

“Mau mancing dia buat menyerang duluan cukup menguntungkan. Cuma balik lagi dia punya jangkauan yang tinggi dan akurasi yang cukup bagus. Jadi ketika mau dibawa ke pola seperti itu memang cukup sulit. Memang mesti dari kesabaran dan apiknya di lapangan masih perlu diperhatikan,” lanjutnya lagi.

Dengan demikian, babak final tunggal putra akan berlangsung tanpa wakil Merah Putih. Pertandingan puncak sektor ini akan mempertemukan Axelsen dengan Chou Tien Chen (Taiwan). (NAF/AH)