Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open 2022] Axelsen Masih Terlalu Tangguh Buat Anthony
17 Juni 2022
[Indonesia Open 2022] Axelsen Masih Terlalu Tangguh Buat Anthony
 
 

Pertandingan Anthony Sinisuka Ginting kontra Viktor Axelsen (Denmark) di babak perempat final Indonesia Open 2022, akhirnya dimenangkan Axelsen. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tampaknya masih terlalu tangguh untuk dikalahkan Anthony.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6), Anthony kalah 13-21, 21-19, 9-21 dalam 67 menit.

Sebelumnya dalam empat kali pertemuan berturut-turut, Anthony harus menelan kekalahan. Kemenangan terakhir Anthony atas Axelsen terjadi pada Indonesia Masters 2020 dengan skor 22-20, 21-11.

“Dari awal match sampai game kedua cukup ketat permainan dari kami berdua. Game kedua khususnya yang cukup ketat. Di poin-poin setelah interval fokusnya dia kelihatan kurang, dari situ saya coba tembus. Di game ketiga memang sayang karena belum bisa menyeimbangkan permainan dia,” kata Anthony.

Di sisi lain, Axelsen mengatakan bahwa kunci kemenangannya kali ini adalah dengan mengatasi tekanan dari dalam dan luar lapangan. Axelsen juga menyebutkan permainan Anthony hari ini cukup bagus.

“Hal yang paling penting adalah terus mengatasi tekanan. Tidak hanya dari Ginting tapi juga dari penonton di sini. Saya mencoba fokus pada permainan saya dan bermain dengan benar. Ginting hari ini bermain sangat baik,” kata Axelsen.

Dengan kekalahan Anthony maka semifinal tunggal putra akan berlangsung tanpa wakil Indonesia. Axelsen akan berhadapan dengan Lee Zii Jia (Malaysia), sementara Zhao Jun Peng (China) masih menunggu pemenang antara Rasmus Gemke (Denmark) dengan Prannoy H.S. (India). (NAF)