Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2022] Anthony Ginting Belum Terbendung
09 Juni 2022
[Indonesia Masters 2022] Anthony Ginting Belum Terbendung
 
 

Langkah pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022 masih belum terbendung. Di babak dua, ia mengalahkan Sitthikom Thammasin (Thailand) dua game langsung 21-13, 21-14.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6), Anthony sukses mendominasi jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Ia tampil meyakinkan dalam laga yang berlangsung selama 44 menit tersebut.

Selanjutnya di perempat final, Anthony akan berhadapan dengan pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia. Laganya besok (10/6) menjadi pertemuan keenam di lapangan pertandingan. Sejauh ini, Anthony memimpin skor dengan 4-1.

"Semakin ke sini performa saya semakin membaik. Saya ingin ke depannya semakin konsisten lagi. Menghadapi Lee Zii Jia saya akan berdiskusi lagi dengan pelatih menghadapi laga berikutnya. Persiapan terkini pasti melakukan recovery untuk bisa mempersiapkan laga berikutnya,” kata Anthony.

Pertemuan terakhir Anthony dan Lee terjadi di babak perempat final Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, dengan skor 21-15, 21-17.

Anthony menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di perempat final Indonesia Masters 2022. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo yang juga bermain di babak dua, kalah dari Loh Kean Yew, juara dunia asal Singapura. (NAF/AH)