Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England 2022] Lakshya Sen Kandaskan Antonsen di Babak Dua
18 Maret 2022
[All England 2022] Lakshya Sen Kandaskan Antonsen di Babak Dua
 
 

Penampilan luar biasa juara India Open, Lakshya Sen, tersaji di babak dua All England 2022. Ia menembus babak perempat final dengan mengalahkan unggulan tiga asal Denmark, Anders Antonsen, Kamis (17/3).

Sen, yang dalam beberapa pekan terakhir telah mengalahkan juara dunia Loh Kean Yew (Singapura) dan juara Olimpiade Viktor Axelsen (Denmark), menampilkan performa konsisten lainnya dengan mengalahkan Antonsen, 21-16, 21-18.

Setelah Sen menang di game pertama, ada jeda singkat di game kedua ketika Antonsen mencoba menyusul perolehan angka dari 7-11, menjadi 15-11. Tapi Sen mampu membalikkan keadaan dan merebut kemenangannya dengan penampilan yang efektif.

“Itu bukan hari saya, saya tidak cukup konsisten. Saya terkadang bermain bagus, tetapi saya tidak cukup solid, membuat terlalu banyak kesalahan. Lakshya memanfaatkan setiap kesempatan. Dia bermain bagus saat ini. Dia sangat konsisten, bergerak dengan baik dan mendapat banyak serangan balik,” kata Antonsen dalam situs resmi BWF.

Baca juga: [All England Open 2022] Riony Beri Catatan Khusus Untuk Gregoria

“Saya butuh latihan pertandingan, ini turnamen pertama saya tahun ini. Saya perlu memainkan beberapa pertandingan, mendapatkan ritme lagi, menemukan konsistensi saya,” lanjut Antonsen.

Sen, yang mengawali tahun 2022 dengan baik dengan memenangkan India Open dan mencapai final German Open, menikmati perasaan telah mencapai perempatfinal turnamen yang dia junjung tinggi.

“Ada sedikit penyimpangan, jadi mengingat hal itu, saya memikirkan dua rencana permainan,” kata Sen.

“Pada game pertama saya hanya mencoba untuk menahan shuttlecock dan saya bisa mendapatkan jarak yang bagus. Di game kedua dari sisi yang lebih cepat, saya mengambil peluang saya dan melakukan pukulan smash saya sangat membantu,” lanjut Sen.

“Saya dalam performa yang sangat bagus dan turnamen yang saya mainkan tahun lalu memberi saya banyak kepercayaan diri. Kemenangan India Open merupakan dorongan besar. Sebagai seorang anak saya selalu ingin menang di All England karena turnamen ini memiliki sejarah yang kaya, jadi ini adalah turnamen penting bagi saya dan saya berharap dapat melakukannya dengan baik,” jelas Sen. (NAF/BWF)