Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Bagas/Fikri Terhenti di Laga Pembuka
26 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Bagas/Fikri Terhenti di Laga Pembuka
 
 

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya harus terhenti lebih awal di Badminton Asia Championships 2022. Berhadapan dengan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) di babak pertama, Bagas/Fikri kalah rubber game dengan skor 21-18, 17-21, 17-21.

Pertandingan Bagas/Fikri dengan Koga/Saito berlangsung cukup menegangkan selama 68 menit. Dalam rilis PBSI disebutkan, Bagas/Fikri mengaku kurang bisa beradaptasi dengan situasi lapangan. Hal tersebut membuat mereka akhirnya harus mengakui keunggulan lawan.

"Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik walau hasilnya tidak maksimal," kata Fikri usai laganya di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Selasa (26/4). "Lawan bermain lebih baik, mereka safe dan rapi. Sementara kami kurang bisa beradaptasi dengan lapangan yang berangin dan bolanya kencang. Juga kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang fokus," lanjut Fikri.

Bagas/Fikri sebenarnya punya kesempatan untuk meraih kemenangan. Dalam posisi imbang 1-1, mereka yang tertinggal 5-11 di game ketiga, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Sayang, kesalahan di poin krusial yang dilakukan Bagas/Fikri membuat pasangan Jepang kembali menemukan hawa pertandingan.

"Sayang memang, setelah poin 17-17, kami malah sering error. Dan mereka langsung naik lagi semangatnya. Sementara kami sudah terkuras staminanya," ungkap Fikri. (NAF)