Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2022] Chico Tembus Semifinal
29 April 2022
[Badminton Asia Championships 2022] Chico Tembus Semifinal
 
 

Pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil pertama Indonesia yang memastikan diri ke babak semifinal Badminton Asia Championships 2022. Di perempat final, Jumat (29/4), Chico mengalahkan Li Shi Feng dari China, dua game langsung 21-17, 21-14 dalam 24 menit.

"Pertama mengucap syukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya," kata Chico dalam rilis PBSI.

Menghadapi laganya kali ini, Chico mengaku sudah mempersiapkan strategi sesuai dengan polanya. Dan beruntung, semua pola yang ia terapkan bisa berjalan dengan baik.

"Tadi saya memang sudah menyiapkan strategi sesuai pola saya. Menyerang dia duluan," kata Chico lagi.

Sukses menembus empat besar turnamen yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila ini, Chico mengaku menjadi lebih percaya diri. Apalagi dalam perjalanannya ia juga menghadapi lawan-lawan yang lebih di atasnya, mulai dari Kento Momota (Jepang) dan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

"Arti kemenangan ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk lebih baik dan menambah kepercayaan diri saya," ujar Chico. (NAF)