Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2024] Chico Finis di Semifinal
09 Maret 2024
[French Open 2024] Chico Finis di Semifinal
 
 

Langkah tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti di babak semifinal Yonex French Open 2024, Sabtu (9/3). Usai berhadapan dengan unggulan dua, Shi Yu Qi (China), Chico akhirnya kalah dua game langsung 19-21, 14-21.

Chico mengakui Shi Yu Qi masih terlalu tangguh buatnya. Meski sudah mencoba mengadu bola di lapangan, Yu Qi berhasil mengontrol permainan Chico di lapangan.

“Shi Yu Qi hari ini bermain sangat baik di area depan jadi bisa mengontrol permainan. Tadi saya sudah mencoba untuk mengadu dan beberapa kali bisa mengambil poin tapi terutama di akhir-akhir game pertama, permainan kembali di dalam kontrol dia,” kata Chico.

“Saya senang dengan apa yang saya tampilkan sepanjang pekan ini tapi tidak dengan hasil pertandingan tadi. Ini menjadi pengalaman supaya ke depannya bisa lebih baik lagi,” lanjut Chico.

Bisa mencapai ke babak semifinal, Chico mengaku bersyukur. Ia juga mengatakan akan terus melakukan evaluasi dan memperbaiki penampilannya di pertandingan berikutnya.

“Pastinya masih banyak kekurangan yang saya harus perbaiki tapi saya sangat bersyukur bisa menembus babak semifinal setelah di beberapa waktu belakangan berjuang dengan cedera pinggang,” ujar Chico.

Dengan demikian usai sudah perjalanan atlet Indonesia di French Open 2024. Chico menjadi wakil terakhir yang bertanding di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis. (NAF)